Blogs

DENGAN TERUS BERUSAHA HIDUP BAIK DI ANTARA USAHA-USAHA JAHAT MAKA MAKNA KEHIDUPAN SENANTIASA SELALU DICARI {BY CONTINUING TO BE A GOOD PERSON BETWEEN THE BAD EFFORTS SO THAT THE MEANING OF LIFE WILL BE ALWAYS SOUGHT}

Post Mak

Hidup Adalah Usaha

FacebookTwitterLinkedInShare
 

Apabla kita bisa berdamai-dengan-misteri maka tidak ada yang terlalu menakutkan dengan ketidakpastian dan tidak ada yang tidak bisa dilampaui. Kodrati manusia memang hanya bisa berusaha tanpa bisa menentukan. Kalau hidup sudah bisa ditentukan hidup seketika kehilangan rohnya.

Sewaktu sekolah kita berusaha belajar supaya lulus dengan baik, sewaktu bekerja kita berusaha sebaik mungkin biar karir maju dan sewaktu kita sakit berusaha menuruti nasihat dokter dan memperbaiki kualitas hidup agar cepat sembuh. Pada detik-detik kematian, kita pun juga berusaha agar roh kita bisa kembali dengan tenang—setiap detik adalah usaha tanpa manusia bisa menentukan masa depannya.

Usaha yang terlalu mengkhawatirkan hasil sehingga tidak berani berusaha lagi seperti memaksa membuka pintu rumah orang lain. Dengan mencongkel bahkan merubuhkan pintu pun misteri kehidupan tetap tidak akan terkuak? Perlulah kita belajar bahwa dalam kehidupan ini ada kekuatan yang lebih besar di luar diri yang tidak mampu kita jangkau. Kita hanya bisa berusaha karena hidup adalah perjuangan.

Memaksakan kehendak dalam suatu usaha hanya akan semakin menunjukkan sekelompok orang adalah makhluk sempalan dalam kosmik ini. Kalau sulit membayangkan “makhluk sempalan” maka analogikan produk cacat dalam pabrik sepatu yang terkenal itu. Nasib sepatu cacat tidak akan pernah mendapat kemuliaan; tidak bisa masuk ke etalase mewah, digondol mafia dijual dalam pasar-pasar gelap penuh penipuan dan terakhir dibakar; tak ada penghargaan untuk makhluk sempalan.

Mereka kadang didaur ulang pun belum tentu bisa dikembalikan menjadi bahan baku aslinya seperti yang dibuat semesta. Makhluk sempalan akan memakai segala cara untuk menang, akan culas dan penuh intrik, bicaranya menebarkan ketakutan dan hatinya bercabang bak ular di padang. Mereka dibiarkan eksis agar dunia semakin sempurna lewat orang-orang yang ingin hidup dalam kemuliaan.

Karena mereka hadir atas izin alam maka semesta tidak akan pernah meninggalkan orang-orang yang berkehendak baik dalam harmonisasi alam semesta; ada saat semesta akan campur tangan pada waktu dan dengan cara yang tepat bila dunia sudah terlalu kotor; sekali kibas ekornya seperti naga raksasa akan memporak-porandakan mereka dalam sedetik. Mengambil kembali hak hidup seseorang adalah cara yang boleh membesarkan usaha kita pada kebebalan karena kematian adalah kepastian.

Bila kita mampu mengambil jarak yang cukup maka cakrawala baru pun terbentuk karena kita hanya bisa membiarkan misteri kehidupan menjadi rahasia kebesaran alam.

Berpikir dan hidup sederhana akan semakin mendekatkan diri kita pada hal-hal yang bernilai selain hasil dan hasil melulu.

Jangan pernah takut berusaha. Dengan terus berusaha hidup baik di antara usaha-usaha jahat maka makna kehidupan senantiasa selalu dicari di dunia ini.

 

PENTING! SEMUA INFORMASI SITUS DILINDUNGI UU. LIHAT SYARAT & KETENTUAN PEMAKAIAN

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.