Blogs

LAWAN KEMUNAFIKAN DENGAN MENJADI ORANG BAIK {AGAINST THE HYPOCRISY WITH TO BE GOOD PERSON}

Post Mnf

Kemunafikan

FacebookTwitterLinkedInShare
 

Gara-gara Ahok lagi! Dinding media sosial lebih ramai dijadikan mimbar agama dengan berbagai cara dari sebelum-sebelumnya. Minat terhadap pekerjaan dadakan juru penerang agama mengalami peningkatan pesat di kedua belah pihak. Satu kubu merasa diserang kubu lain bertahan, namun dari semua itu yang perlu kita cermati adalah orang-orang munafik!!!

Faktor penghambat suatu agama berkembang sebenarnya bukan agama itu melainkan makhluk-makhluk di dalamnya! Dalam proses perjuangan manusia sebagai secercah makhluk spiritual, ada yang gagal menjadi manusia seutuhnya. Mereka-lah kaum munafik seperti yang telah diberitahu dalam kitab suci agama apapun.

Orang-orang ini sangat berbahaya, lebih berbahaya dari pengedar narkoba karena mereka mengobok-obok di ranah pikiran. Kalau narkoba akan merusak tubuh namun kaum munafik merusak pikiran. Keharmonisan tata kehidupan peradaban manusia sangat tergantung dari kesehatan pikiran manusia. Segala dorongan manusia memang bersumber dari hati tetapi kimia pikiran lebih cepat menghasilkan tindakan sebelum hati nurani memperingati. Kalau pikiran sudah dikuasai kegelapan tidak ada harapan suara hati berkutik. Suara hati manusia sangat lemah sekali, hanya mempunyai kesempatan sangat amat kecil untuk tumbuh dalam jiwa manusia yang memakai pendekatan nafsu. Hati nurani kaum munafik dipastikan telah mati total! Mereka adalah penjahat kemanusiaan dan musuh dunia.

Para kaum munafik kelas priyayi tidak mau mengotori tangannya, mereka memakai kaum munafik abangan yang suka menjilat dan hidup dari recehan. Terkutuklah orang-orang munafik seperti mereka!! Mari kita serukan terkutuklah mufakat jahat yang telah, sedang dan akan mereka lakukan!!!

Orang-orang munafik memanfaatkan sifat primordial manusia dalam suatu kelompok agama agar efektif menutupi kebobrokan maupun kejahatan yang mereka lakukan. Cara ini sangat josss dalam pandangan mereka tetapi tidak bagi orang-orang yang masih bisa berpikiran jernih. Orang-orang baik adalah lawan kaum munafik. Sebutek apapun kekacauan yang mereka ciptakan tidak bisa disembunyikan dari mata hati orang yang baik.

Jiwa primordial merasa ‘sesama kelompok adalah saudara sehingga layak saling membentengi’ adalah musuh dalam pembangunan berkelanjutan untuk dunia yang damai kalau itu diperlakukan dalam konteks luas dan liar, sebaliknya lahan subur bagi kaum munafik bermanuver walau hanya dalam lingkaran kecil. Identitas diri manusia yang terlanjur terbentuk dalam suatu kelompok misalnya agama, sungguh-sungguh harus kita buka rantai-nya agar kemanusiaan kita berkembang.

Sangatlah picik untuk kelompok yang sangat takut bila kemanusiaan-nya berkembang akan mengancam imannya. Untuk mereka kita mungkin perlu bertanya ke hal yang sangat mendasar kembali tentang: Apakah mereka itu pernah menjadi anak kecil? Apakah mereka sadar sedang hidup di bumi? Apakah mereka yakin mereka bukan binatang?

Dalam beragama harus memakai nalar karena agama disebarkan oleh manusia sementara kaum munafik memakai agama sebagai tameng!

Mengembangkan nalar bukan berarti akan menegasikan iman tetapi untuk menghadapi orang-orang munafik itu. Ini adalah bagian usaha manusia menjaga agar Tuhan tetap suci dan tidak diusik hati manusia yang kotor. Coba kau pikir lebih bangga mana, Tuhan disembah oleh orang-orang cerdas tetapi merasa bodoh atau orang-orang dungu yang sok cerdas?

Pada zaman yang terus berubah, akan semakin banyak muncul kaum munafik. Kalau kau meyakini bagian dari keindahan ciptaan Tuhan maka nalarmu harus dikembangkan seluas-luasnya dan harus bekerja lengkap menangkap percikan surga serta LAWAN setan dengan menjadi manusia yang baik! Kita tidak ada pilihan kecuali berbuat baik karena alam saja tidak bisa memaksa mereka selama mereka masih bebal tetapi kita bisa memberi perimbangan.

Kaum munafik sesungguhnya adalah setan!!! Generasi muda harus sangat waspada, jangan mau diajak edan karena kalianlah yang akan meneruskan peradaban manusia modern yang bermartabat.

Kekuatan jahat tidak akan pernah bisa menguasai dunia, sebesar apapun tidak akan pernah karena orang-orang baik mempunyai daya tahannya sendiri! Tidak perlu pesimis dan tolong dicatat bahwa orang-orang baik di dunia ini lebih banyak kalau tidak dunia telah kiamat sejak dulu.

Semesta mempunyai mekanismenya sendiri untuk mengembalikan kesetimbangan alam raya apabila ia melihat dunia ini kelewat kotor lewat peristiwa alamiah yang menjadi hak alam semesta. Bencana, kematian, sakit penyakit dan kendala-kendala yang akan dimunculkan kepada orang-orang bebal.

 

PENTING! SEMUA INFORMASI SITUS DILINDUNGI UU.LIHAT SYARAT & KETENTUAN PEMAKAIAN

Leave a Reply


6 + = 11