Blogs

PROVOKATOR MEMBANGKITKAN SISI JAHAT MOTIVATOR MENYENTUH SISI BAIK MANUSIA {PROVOKATOR THE PROVOCATEURS AWAKE UP THE EVIL THE MOTIVATOR TOUCHING THE GOOD SIDE OF HUMAN}

Post Prok

Kecerdasan Lain

FacebookTwitterLinkedInShare
 

Di Indonesia kalau kau tidak punya prestasi yang bisa dibanggakan, atau menjadi seorang pembunuh bayaran atau pengedar narkoba juga tidak berani kau lakukan tidak perlu cemas asal punya ‘intelegensia’ provokatif kau akan tetap bisa eksis. Di dunia barat yang level demokrasinya sudah mapan, orang-orang provokatif mungkin lebih memilih masuk ke jalur mafia obat dan senjata serta perdagangan atau eksploitasi seksualitas, kalau tidak percaya coba googling “provocative” atau “provocator” akan muncul “adult content” sedangkan kalau di Indonesia yang agamis orang-orang provokatif eksis lewat jalur politik. Selamat datang provokator!

Rasanya sulit menemukan seorang anak akan menjawab cita-citanya menjadi provokator setelah dewasa walaupun bibit-bibit provokator sudah ada di dalam diri seseorang sejak kecil, tetapi hiduplah yang membawanya menjadi seorang provokator dan hidup juga yang menempa dirinya menjadi seorang ‘provokator tulen’.

Provokator adalah kebalikan daripada motivator. Provokator biasanya sengaja menciptakan kebencian dan kemarahan lewat upaya-upaya negatif sedangkan motivator senantiasa menumbuhkan hal-hal positif dalam diri manusia. Meminjam dua wajah manusia si provokator membangkitkan sisi jahat motivator menyentuh sisi baik.

Provokator adalah si ular yang menggoda manusia agar makan buah pengetahuan baik dan buruk. Esensi yang dibicarakan tentang pengetahuan baik dan buruk mungkin saja perlu diketahui dan mengandung kebenaran, tetapi yang selalu tidak benar dalam diri seorang provokator adalah niat jahat di balik aksinya; inilah yang membedakan ia dari seorang motivator. Tujuan provokator hanya satu menciptakan kekacauan.

Para provokator silakan menyangkal dengan berbagai alasan, tetapi nalar tidak bisa ditipu apalagi hati ini. Adalah suatu pembodohan besar-besaran kalau provokator membawa persatuan, perdamaian dan tujuan-tujuan mulia. Karena justru dari suasana kacau mereka baru akan mengeruk keuntungan untuk niat-niat jahat yang telah mereka susun.

Asal kau semakin berani bermanuver misal mengambil alih telepon pesawat, berperan sebagai korban dan semakin destruktif maka percayalah pada tahun politik harga jualmu akan semakin meroket di lingkaran orang-orang sakit. Penghargaan yang dipungut dari orang-orang sakit hanya akan melipatgandakan kesakitan yang dialami oleh jiwa; maka lahirlah jiwa-jiwa linglung.

Menjadi provokator yang terus-menerus dilatih akan menjadikan seseorang provokator tulen. Menjadi provokator kini ada dua jalur yaitu melalui agama dan politik. Biasanya seseorang ada fase mengalami kerinduan rohani yang memuncak kebetulan bertepatan dengan kebuntuan yang sedang seseorang alami dalam hidup lalu mencari pegangan ke agama secara membabi buta maka seketika agama akan menjadi kendaraan provokatifnya. Agama yang ia peluk menjadi buruk oleh dirinya.

Orang-orang menjadi provokator bukan karena tidak ada hujan tidak ada angin. Bibit-bibit provokatif hanya sedang menunggu pencetus. Pada prinsipnya provokator adalah orang-orang bermasalah yang sedang mencari pelarian dan mendapat ruang. Dalam tahun politik 2019, orang-orang provokatif ini dipakai untuk tameng oleh pihak yang tidak punya prestasi dan ruang publik dikorbankan. Jadi pihak pertama yang paling bertanggung jawab terkait tahun politik 2019 adalah mereka yang memberi ruang bagi provokator eksis.

 

PENTING! SEMUA INFORMASI SITUS DILINDUNGI UU. LIHAT SYARAT & KETENTUAN PEMAKAIAN

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.